Moto3 : Masia menjadi juara di Argentina setelah bertarung di saat terakhir

40
0

Jaume Masia berhasil memanfaatkan pole position yang dia raih dan menjadi juara di Sirkuit. Kemenangan yang tidak mudah karena dia harung bertarung hingga lap terakhir untuk meraihnya.

Pembalap Bester Capital Dubai ini berlomba dengan hebat: awal yang buruk melihatnya kehilangan keunggulan dan beruntung bisa tetap tegak di KTM. Pembalap Spanyol tetap dalam campuran di lap awal, tetapi dengan sekelompok besar pengendara semua dalam pertengkaran dia didorong kembali ke urutan dan keluar dari sepuluh besar.

Masia sangat gembira setelah mengamankan kemenangan – ia mengambil cedera dalam pengujian dan kemudian jatuh di Qatar, keberuntungannya tidak membaik akhir pekan ini juga awalnya – ia terlibat dalam kecelakaan pemanasan Sergio Garcia – namun balap dan tekad yang ditunjukkan oleh remaja melihatnya mampu menangkis serangan yang datang dari semua sisi di pangkuan penutupan yang menggairahkan.

Darryn Binder juga mengalami akhir pekan yang sulit, jatuh dua kali, termasuk dalam pemanasan. Dia berjuang di kualifikasi di mana dia hanya bisa mengelola yang terbaik dari ke-20 tetapi gaya balapannya yang agresif melihatnya mengambil tempat demi tempat dan memimpin beberapa kali selama durasi. Pembalap CIP Green Power menggunakan pilihan garis yang berbeda untuk merunduk di bawah saingannya dan mengamankan posisi kedua, hanya 0,108 di belakang pemenang Masia.

Baca Juga :  Lorenzo: Luar biasa apa yang terjadi

Debut podium lainnya, Tony Arbolino, yang terbaik dari pebalap Honda untuk tim Penembak Jitu, berpegang teguh pada kekacauan sudut terakhir pada gilirannya tiga belas untuk mengklaim ketiga di bendera kotak-kotak.

Niccolo Antonelli (SIC 58 Squadra Corse) mengisi hampir setiap posisi sebelum dia akhirnya melewati garis keempat, di depan Ayumu Sasaki (Petronas Sprinta Racing) di urutan kelima – hasil terbaiknya hingga saat ini.

Yang kalah terbesar adalah Gabriel Rodrigo, pembalap Gresini telah memposisikan dirinya dengan sempurna untuk kemenangan kandang setelah memimpin sebagian besar lap terakhir hanya untuk didorong lebar dan keluar dari pertengkaran, memotong bagian belakang Binder dalam proses yang membuatnya berada di urutan keenam, tetapi dia senang dengan poin setelah cedera tulang selangka baru-baru ini menghambat kemajuannya di pembuka musim di Qatar.

Baca Juga :  Morbidelli merasa beruntung dia dan Vinales baik-baik saja

Lorenzo Dalla Porta dari Leopard memimpin pada awal putaran terakhir, tetapi ia juga berakhir terseok-seok, finish di urutan ketujuh.

Dennis Foggia memimpin sebentar dalam perjalanan ke urutan kedelapan untuk Sky Racing VR46, dengan Marcos Ramirez juga memukul bagian depan sebentar sebelum jatuh ke kesembilan pada entri Leopard kedua.

Pemenang Qatar, Kaito Toba, lolos dari poin setelah terjerat dalam tabrakan antara Alonso Lopez dan John McPhee, pebalap Honda Team Asia itu benar-benar meningkatkan kecepatan ketika putaran dihitung mundur untuk mencapai kesepuluh dan mempertahankan keunggulannya di kejuaraan klasemen.

Andrea Migno (Bester Capital Dubai) berlomba menuju kesebelas, melewati kandidat terdepan Aron Canet (Sterilgarda Max Racing Team) dan meninggalkannya di urutan kedua belas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here